Program Studi Ilmu Komunikasi – S1
PROSPEK KERJA
Lulusan program studi ini dapat berkarir sebagai:
– Marketing communication officer.
– Konseptor komunikasi pemasaran.
– Account executive.
– Konsultan komunikasi.
– Media relations officer.
– Business analyst.
– Corporate communication manager.
– Public relations officer.
PROFIL LULUSAN
- 1. Marketing Communication Officer Sarjana ilmu komunikasi yang mampu merancang, memproduksi dan mengevaluasi program komunikasi pemasaran pada lembaga pemerintahan maupun swasta, mampu menggunakan media komunikasi dalam menyampaikan pesan yang bersifat persuasif, mempengaruhi dan mengubah perilaku konsumen, mampu memproduksi konten kreatif dalam bentuk desain visual dan desain grafis, mampu menggunakan promotion tools dalam komunikasi dan memiliki pengetahuan tentang etika komunikasi.
- 2. Public Relations Officer
Sarjana ilmu komunikasi yang mampu merancang, memproduksi dan mengevaluasi program komunikasi dalam pembentukan reputasi pada lembaga pemerintahan maupun swasta, mampu memahami fungsi public relations, memproduksi konten publikasi media sosial, memahami pengembangan jaringan media, mampu melakukan teknik negosiasi dan lobbying, memiliki keterampilan beretorika dan public speaking, mampu merancang program corporate social responsibility, memiliki pengetahuan tentang etika berkomunikasi di real space maupun virtual space, memiliki keterampilan menangani krisis dan menguasai teknologi komunikasi dan informasi di era digital.
- 3. Data Analyst
Sarjana ilmu komunikasi yang mampu melakukan riset data, pengolahan, identifikasi, analisis dan laporan data hasil program komunikasi atau penelitian untuk pengembangan strategi perusahaan.