-Focus Group Discussion Humas PTS LLDIKTI Wilayah III-

Mewakili Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretari Tarakanita (STARKI), Kepala Humas STARKI kembali hadir dalam acara kehumasan yang diselenggarakan oleh LLDIKTI Wilayah III pada Senin 15 Juli 2024 lalu. Ini adalah satu bentuk komitmen STARKI untuk semakin meluaskan wawasan dan kolaborasi antar instansi. Acara dalam bentuk focus group discussion ini diselenggarakan di Universitas Esa Unggul dengan tema Transformasi Kehumasan di Era Digital: Strategi dan Kolaborasi untuk Masa Depan. Kegiatan ini diadakan dengan tujuan bahwa humas perguruan tinggi dapat terus meningkatkan kinerjanya dan kompetensinya. Selain itu, acara ini diadakan dalam rangka untuk memacu pula keikutsertaan para humas perguruan tinggi dalam kompetisi Anugerah Humas Diktiristek (AHD) Tahun 2024.

Dibuka oleh Rektor Universitas Esa Unggul Dr. Ir. Arief Kusuma A.P., ST,, MBA., IPU, ASEAN Eng. dan Kepala LLDIKTI Wilayah III Prof. Dr. Toni Toharudi n, S.Si., M.Sc., acara ini dihadiri oleh sejumlah kepala dan staf humas perguruan tinggi swasta di lingkungan LLDIKTI Wilayah III. Acara FGD ini terdiri dari 3 panel yaitu:

  • Panel I

Moderator: Koen Hasyim

Topik:

  1. Kolaborasi Efektif dengan Media di Era Digital (Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Public Relations Indonesia, Ibu Sari Soegondo)
  2. Berbagi Praktik Baik Membangun Relasi dengan Media (Kaprodi Program Pasca Sarjana Magister Ilmu Komunikasi UEU, Bapak Ruslan Ramli)
  • Panel II

Moderator: Bugi Satrio Adiwibowo

Topik:

  1. Productive Strategic Planning: Anticipating Change, Building Opportunity (Wakil Sekretaris Umum 1 Perhumas, Ibu Fardila Astari)
  2. Membangun Jaringan dengan Media Sosial (Sub Koordinator Humas, Pranata Humas Ahli Muda, Ditjen Dikliristek, Bapak Doddy Zulkifli Indra Atmaja)
  • Panel III

Moderator:  Sigit Nugroho

Topik:

Pengembangan Kompetensi Kehumasan melalui Kompetisi dan Paparan Sosialisasi Anugerah Diktiristek 2024 (Pranata Humas Ahli Muda, Ditien Diktiristek, Ibu Dinna Handini)

Semoga melalui acara ini, humas perguruan tinggi dapat terus meningkatkan kinerjanya dalam mengawal komunikasi publik terkait program dan kebijakan kementerian di era digital.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *