Sebagai perwujudan agenda mengenalkan STARKI kepada lebih banyak orang, STARKI mengadakan webinar series dengan tema STARKI CONNECT. Pada hari pertama webinar tanggal 2 Agustus 2025, STARKI mengundang praktisi di bidang Public Relations (PR), digital marketing, dan alumni. Acara dibuka dengan sambutan dari Dr. Yakin Bakhtiar Siregar, M.M. Pak Yakin mengapresiasi para peserta yang hadir dan juga menceritakan secara singkat sejarah STARKI yang sudah berdiri selama 57 tahun. Beliau juga membagikan kabar baik bahwa STARKI menuju Universitas Tarakanita. Para peserta yang hadir berasal dari berbagai daerah di Indonesia bahkan sampai ke Dili, Timor Leste.
Pembicara pertama adalah Ibu Fikriyah. Beliau merupakan seorang profesional yang memiliki pengalaman yang keren di bidang PR dan partnership. Saat ini Bu Fiki, begitu beliau biasa dipanggil, berkarya di PR Indonesia di Divisi Corporate Communication. Materi yang dibawakan adalah cara merealisasikan ide kreatif ke dalam sebuah konten. Salah satu pembahasan yang menarik adalah tentang pentingnya kreativitas dalam komunikasi terutama yang berkaitan dengan cara mengemas pesan, media yang digunakan, dan komunikan. Bu Fiki juga dengan senang hati membagikan pengalaman praktisi beliau dalam membagikan pesan secara efektif berdasarkan media yang digunakan dan komunikan agar pesan dapat diterima dengan baik. Lebih lanjut, Bu Fiki juga mengangkat isu kehadiran Artificial Intelligence (AI) dan pengaruhnya terhadap industri media. Terlepas dari tantangan bagi pekerja di bidang media, beliau menegaskan bahwa kunci dari perubahan ini adalah sikap adaptif dan bersikap kritis terhadap informasi yang didapat dari AI.
Pembicara kedua adalah Bapak Suryo Dwi Putranto, M.I.Kom. yang merupakan praktisi di bidang media digital dan juga dosen STARKI. Beliau membawakan materi tentang teknik menyampaikan pesan di dunia konten multimedia agar sesuai dengan segmen yang dituju. Pak Suryo menekankan bahwa kreativitas merupakan kunci agar kemampuan manusia yang fundamental yaitu mengembangkan kepakaran dan menjaga sustainability dari keilmuan yang kita tekuni. Pak Suryo menjelaskan dunia konten multimedia yang merupakan gabungan dari berbagai unsur komunikasi seperti video, foto, desain, dan teks yang dikemas secara kreatif untuk menarik perhatian audiens. Pesan menarik yang disampaikan oleh beliau adalah kualitas manusia yang tidak tergantikan oleh AI adalah empati, pengalaman hidup, spontanitas, dan kolaborasi.
Pembicara ketiga adalah Windy Sekar Pangestu; salah satu alumni kebanggaan STARKI. Sekarang bekerja sebagai Public Relations Manager di Nippon Paint Indonesia. Windy membagikan materi tentang marketing yang terjadi di dunia nyata. Pertama-tama, materi yang disampaikan adalah perbedaan marketing dan PR dimana pendekatan PR lebih ke soft selling dan membangun image sedangkan marketing lebih ke hard selling. Windy membagikan pengalaman PR Marketing Nippon Paint yang bisa berkolaborasi dengan berbagai event yang nampaknya tidak berhubungan langsung dengan produk yang dijual tetapi, yang ingin dicapai adalah bagaimana produk dapat dirasakan manfaatnya oleh calon konsumen. Windy secara singkat menjelaskan bahwa mengimplementasikan prinsip kreatif dalam PR adalah dengan memerhatikan beberapa hal yaitu audiens, pesan yang sederhana, penggunaan media yang tepat, visual yang menggugah emosi, dan konsistensi.
Para peserta terlihat antusias menaggapi materi dari para nara sumber dengan memberikan pertanyaan yang menarik. Pertanyaan yang diajukan oleh para peserta memantik diskusi yang menarik dan menunjukkan kemampuan berpikir kritis dari para peserta.