Untuk menambah wawasan dari materi Pelayanan Prima dari mata kuliah Praktik Kesekretarisan, Program Studi D3 Sekretari mengadakan kuliah umum yang diadakan pada hari Jumat, 31 Mei 2024 di Aula Bintang Samudra, STARKI yang bertajuk Service Excellence (Pelayanan Prima). Kuliah umum yang dihadiri oleh para mahasiswa D3 Sekretari STARKI ini dibawakan oleh Bapak Ronald Christiandinata selaku Cabin Crew Performance Manager.

Pada pemaparan yang diberikan,  Mas Ronnie (panggilan akrab beliau), menyampaikan nilai-nilai dari Jetstar dalam hal Service Excellence.  Beliau juga mengingatkan betapa  pentingnya Service Excellence dalam menjalin relasi dengan para pelanggan di industri manapun.

Service Excellence dimulai dari menghargai diri sendiri sehingga terbentuk kepercayaan diri yang membuat diri seseorang dapat meneruskan penghargaan dan kepercayaan pada diri itu dalam bentuk antusiasme di dalam memberikan pelayanan kepada para pelanggan.  Selanjutnya,  Mas Ronnie juga mengingatkan untuk dapat memahami kebutuhan  dan latar belakang dari para pelanggan. Pemahaman tentang wawasan produk juga menjadi kunci dalam hal memberi informasi tepat kepada pelanggan.

Kuliah umum yang dihadiri pula oleh Ibu Imma Pareira selaku Human Resource Manager dari PT SDAviasi/Jetstar Airways dan para dosen, disampaikan dalam bentuk pemaparan materi dan sharing pengalaman dalam memberikan pelayanan prima kepada para pelangan. Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa banyak mengajukan pertanyaan dan memberikan tanggapan kritis  sehingga diskusi berlangsung sangat interaktif. Kuliah umum berlangsung di Aula Bintang Samudra, pukul 13.30 – 15.30 WIB. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi wawasan dan pengembangan keilmuan para mahasiswa sehingga bisa menerapkan dengan baik pelayanan prima ketika memasuki dunia kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *