Salam Sejahtera,


Tidak terasa Majalah digital Tarfomedia sudah memasuki tahun kedua dan penerbitan edisi kedua.Terbitnya Tarfomedia tersebut merupakan hal yang kita syukuri karena menjadi media komunikasi civitas akademika STARKI. Sesuai dengan tema edisi kali ini yaitu Creativity, maka secara tidak langsung bahwa penulisan naskah-naskah dalam TerFomedia ini menjadi ajang kreativitas dalam hal penulisan. Kreativitas menuangkan ide, gagasan, dan pendapat dalam bentuk tertulis membuat naskah yang dihasilkan menjadi mudah dibaca dan dipahami oleh para pembaca secara umum.


Nilai Creativity yang dijadikan tema dalam edisi ini bermakna kemauan untuk maju dan berkembang. Tema ini sesuai dengan kondisi yang kita hadapi saat ini, dimana kita diharapkan memiliki kreativitas untuk menciptakan ide, inovasi, dan karya dalam menghadapi Pandemi Covid 19 yang berkepanjangan. Dalam naskah-naskah ini para pembaca diajak untuk menjadi insan yang kreatif sekaligus inovatif menuju pola hidup “New Normal”. Kreativitas dapat dilakukan dalam keluarga di rumah maupun di tempat kerja, dimana pun kita berada. Kreativitas dalam doa mampu menjalin rasa kekeluarga yang lebih erat dalam meingkatkan kualitas waktu berkumpul. Dibutuhkan ide doa kreatif keluarga kekinian yang menjadi sebuah gagasan Psikospiritual Kristiani di tengah pandemi yang berkepanjangan ini.


Kreatif di masa pandemi berkepanjangan menjadi salah satu cara peningkatan diri di tengah kondisi yang tidak normal ini. Selain itu, kreativitas juga mampu menjaga dan meningkatkan kinerja demi kelangsungan hidup organisasi. Berani berubah untuk maju dan berkembang sehingga mampu menghasilkan buah-buah yang bermanfaat, tidak hanya bagi diri sendiri tetapi juga bermanfaat bagi orang lain di sekitar kita.


Pandemi berkepanjangan bukanlah sebuah hambatan bagi kita untuk tetap kreatif. Selamat membaca dan mengambil manfaat dari naskah-naskah dalam edisi TarFomedia ini. Semoga semuanya dalam keadaan sehat dan bahagia. Sampai bertemu lagi dalam edisi TarFomedia selanjutnya pada Februari 2021 dengan tema Community./ES


Saat ini TarFomedia edisi Tahun II No 2 Agustus 2021 telah terbit pada tanggal 31 Agustus 2021. Majalah tersebut dapat dikunjungi dan diunduh ke HOME lalu pilih menu PUBLIKASI atau mengunjungi di laman http://jurnal.stiks-tarakanita.ac.id/index.php/forum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *