Bekerjasama dengan Kelurahan Pondok Kelapa dan Kepolisian Resor Jakarta Timur, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretari Tarakanita (STARKI) menjadi sentra vaksinasi untuk seluruh warga Kelurahan Pondok Kelapa. Kegiatan ini sudah berlangsung dari tanggal 1 Agustus 2021, dan berakhir pada tanggal 17 Agustus 2021.

Jenis vaksin yang diberikan setiap harinya tidak selalu sama. Ada 2 jenis vaksin yang disediakan, yaitu Sinovac dan AstraZeneca. Kedua jenis vasksin ini tidak tersedia secara bersamaan di hari yang sama, namun tergantung dari jadwal pendistibusian vaksin.

Kegiatan ini menarik perhatian Kombes Pol. Drs. R. Umar Faroq, S.H., M. Hum. selaku Kepala Kepolisian Resor (Kapolsek) Jakarta Timur, dan Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto selaku Komandan Distrik Militer (Dandim) Jakarta Timur yang secara bersamaan mengunjungi kegiatan ini pada hari pertama. Tidak ketinggalan Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Metro Jaya, Brigjen Pol. Drs. Hendro Pandowo, M. Si. yang datang mengunjungi pada hari kedua.

Setiap harinya STARKI kedatangan ratusan peserta vaksinasi. Diharapkan  pada saat selesainya kegiatan ini, seluruh warga kelurahan Pondok Kelapa dan sekitarnya telah menerima vaksin. Hal ini tentu saja sebagai upaya untuk meningkatkan imun tubuh masyarakat terhadap Covid-19, dan memutus rantai persebaran virus sehingga pandemi ini dapat segera berakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *