Mengusung tema “Profesional Menuju SDM Unggul” wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi & Sekretari Tarakanita telah diselenggarakan secara virtual melalui media zoom meeting dan disiarkan secara langsung melalui youtube Sekolah Tinggi Tarakanita.
Dengan adanya tema ini dimaksudkan agar lulusan STARKI sebagai perempuan Indonesia mempunyai peranan yang positif serta kecintaan yang mendalam pada Indonesia terlebih di masa pademi Covid-19 saat ini. Adanya pademi Covid-19 yang melanda seluruh dunia dapat memotivasi mereka untuk membela kehidupan, terlibat membangun integritas Bangsa Indonesia yang bermartabat, yang unggul dengan meniti karier sebagai tenaga professional, bermoral, dan berkarakter. Selain itu, keterlibatan mereka dalam dunia kerja disaat pademik Covid-19 diharapkan menjadi berkat bagi sesama. Hal ini akan semakin menguatkan pelayanan dan pengabdian STARKI untuk Indonesia. Kutipan tersebut disampaikan secara langsung oleh Ketua umum STARKI Sr. Brigitta Veronica Raimundawati CB, S.Pd., M.T.Pd dalam penyampaian laporan akademiknya. Selain itu, beliau juga mengucapkan selamat atas keberhasilan wisudawan dalam menyelesaikan studi di STARKI.


Dalam acara wisuda STARKI tahun ini juga mendapatkan sambutan hangat dari kepala LL DIKTI Wilayah 3 Jakarta, yaitu Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc. yangmana dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa perguruan tinggi harus mampu menyiapkan kompetensi yang sesuai dengan lapangan pekerjaan baru sehingga dapat menciptakan lulusan yang lebih adaptif dan fleksibel sesuai dengan semangat kampus merdeka. Beliau juga mengharapkan bahwa lulusan STARKI tidak hanya memiliki kemampuan administratif saja tetapi juga harus mampu berpikir kritis, analitis, kemampuan tekonologi, berwawasan luas, berkarakter, memiliki kemampuan komunikasi dan bernegosiasi serta menjunjung tinggi nilai moral. Selain itu, hal terpenting yang beliau sampaikan adalah semoga wisudawan dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dengan penuh tanggung jawab.


STARKI sebagai salah satu Perguruan Tinggi di Indonesia selama 53 tahun tetap berpegang teguh untuk mencerdaskan kaum wanita Indonesia sampai saat ini dan terbukti telah meluluskan 19.178 wanita Indonesia yang tidak hanya mampu berkarya melainkan juga Pancasilais, Berbelarasa, Berkarakter, Professional dan Unggul.
Setiap perayaan wisuda STARKI juga selalu diumumkan lulusan terbaik. Tahun ini terdapat dua orang lulusan terbaik, yaitu Zaneta Noel, A,Md. dan Samantha Jovanka, A.Md., keduanya berasal dari Program Studi Diploma Tiga Sekretari. Hal menarik lainnya adalah momen wisuda tahun ini sungguh berbeda dengan tahun sebelumnya karena harus dilaksanakan secara daring. Hal tersebut tidak menyurutkan antusiasme wisudawan untuk mengikuti rangkaian acara dari awal, pertengahan hingga akhir. Meskipun pertama kali menyelenggarakan acara wisuda secara daring, prosesi yang berlangsung selama kurang lebih dua jam telah berjalan dengan lancar dan khidmat. Dibalik kegiatan tersebut, terdapat peran panitia dan pihak terkait yang dalam proses persiapan wisuda tetap mengutamakan protokol kesehatan yang berlaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *